Sports

Template information

ciri ciri perempuan hamil

Penulis : Subur Indah (suburindah873@gmail.com)

Ciri - ciri perempuan hamil muda yang pasti adalah seperti mual – mual dan terlambat datang bulan. Namun bagi pasangan muda yang baru saja menikah ciri – ciri perempuan hamil yang lengkap yang melibatkan hal-hal kecil mungkin belum diketahui, ciri-ciri perempuan hamil muda seperti mual dan terlambat menstruasi bisa jadi bukan berarti anda hamil.
Bisa saja karena anda mual karena masuk angin dan siklus menstrusasi ada memang sedang ada gangguan yang mana hal itu wajar terjadi pada semua wanita. ciri ciri perempuan hamil muda pada minggu pertama dari sisi kedokteran terhitung dari hari terakhir anda menstruasi, perhiutngan ini umum dan digunakan sebagai perhitungan semua dokter kandungan. Jadi kehamilan minggu pertama bukanlah dari 1 minggu setelah pembuahan namun dari seminggu datang bulan terakhir anda. Ciri – ciri perempuan hamil 1 minggu bisa terjadi berbagai macam hal yang mungkin berbeda tiap wanita tergantung dari masing-masing kondisi medis orang yang hamil.


11.  ciri-ciri perempuan hamil secara non medis fisik:

a.    Muncul perdarahan atau bercak darah
Pada minggu pertama masa kehamilan seorang perempuan akan mengalami suatu pendarahan implantasi yang dikenal sebagai implantation bleeding. Hal ini muncul dikarenakan adanya suatu proses implantasi atau penempelan calon janin pada dinding rahim seorang perempuan dan tanda-tanda penempelan dinding rahim dilihat dari muncul pendarahan atau bercak darah seperti adanya menstruasi dalam skala yang lebih sedikit.
b. Mengalami perubahan payudara
Untuk minggu pertama pada masa kehamilan seorang perempuan akan merasakan perubahan ukuran pada payudaranya dimana akan terasa lebih besar ukurannya dibanding sebelumnya dan memiliki sensitivita yang lebih tinggi jika tersentuh apapun termasuk branya sendiri. Kemudian jika payudara tersebut diremas maka terasa lebih lembut dan empuk.
c. Mengalami telat menstruasi
Terlambatnya proses menstruasi bisa saja menjadi ciri-ciri orang hamil karena jika seseorang hamil akan mengalami pembuahan dalam sel ovariumnya sehingga akan menghambat terjadinya haid atau menstruasi yang dapat memungkinkan terjadinya proses kehamilan.
 
2. Ciri-ciri perempuan hamil secara medis.
Cara medis lebih akurat dalam mengetahui seorang perempuan sedang hamil dibandingkan cara non medis. Hanya saja cara medis membutuhkan biaya yang lebih dibandingkan cara non medis karena mesti melakukan tes pak yang menguji urin seorang perempuan. Jika urin tersebut mengandung plasenta maka anda akan positif hamil seperti yang ditunjukkan pada tes pak dengan indikator 2 garis dan negatif atau tidak hamil jika muncul 1 garis.
Kemudian cara yang lebih akurat lagi dalam untuk mengetahui ciri-ciri orang hamil yaitu menggunakan alat USG yang akan memeriksa perut anda dengan akurat dimana alat tersebut akan melihat bayi yang ada didalam rahim anda dengan jelas. Hanya saja untuk penggunaan alat USG selain membutuhkan biaya yang mahal juga mengkhwatirkan karena perut akan terpapar sinar radiasi yang akan sedikit mengganggu janin yang ada dalam rahim anda.





Nah, gejala dan ciri ciri perempuan hamil 1 minggu adalah sebagai berikut :